Yapan : Konfercab GKII Tingkatkan Pengetahuan dan Iman

TUYANGISSUE.ID.KALTIM- Gereja kembali pada fungsinya semula yaitu sebagai persekutuan yang menghubungkan kristus dan dunia, memberitakan injil kabar baik serta memberi perhatian khusus pada isu-isu strategis serta menyatakan tanda-tanda yang menunjuk kerajaan Allah, penegasan ini dikatakan Bupati Kutai Barat FX saat membuka Konferensi Daerah Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Mahakam kutai Barat, di Kecamatan Melak, Jumat (8/10/2021) pagi.

                           Baca Juga : DAD PPU Desak Tindak Lanjut Hutan Adat

Melalui kegiatan ini, Yapan berharap dapat menjadi wadah untuk mengingatkan para hamba Tuhan untuk tidak keluar dari tujuan awal yaitu penggembalaan yaitu meningkatkan pengetahuan dan iman kepada jemaat yang dipimpinnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini hubungan gereja dan pemerintah tidak dapat dipisahkan dalam pengembangan iman kepada umat, karena itu saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Kutai Barat berharap program yang dihasilkan melalui rapat kerja ini dapat bersinergi baik dengan program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

              Baca Juga : DAD Kaltara Kunjungi DPRD Kaltara

Dengan semangat pelayanan yang kita dapatkan, kita diharapkan mampu memberikan berkat bagi sesama kita, hingga mampu bersama menjadi baris terdepan untuk mewujudkan Hari Esok Lebih Baik Dari Hari Ini.

Sementara Ketua Panitia Pelik Perdilius menjelaskan Konferensi yang dilaksanakan pada hari ini adalah amanat anggaran dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) GKII.

Dikatakan Konferensi ini merupakan wadah menyatukan pemikiran pemahaman untuk merencanakan program yang akan dilaksanakan kedepan, serta menyelesaikan persoalan yang ada di daerah secara bersama-sama.

Dengan konferensi ini untuk memperkuat komitmen koordinasi GKII daerah dalam upaya memajukan gereja dalam pelayanan kepada umat.(HMS36)