Yansen Ajak Pejabat Daerah Bersatu Majukan Kaltara

TUYANGISSUE.ID-Wakil Gubernur Yansen TP mengharapkan kepada kepada Bupati/Wali Kota, Sekda, Pimpinan UPTD/Cabang, dan semua ASN di Kalimantan Utara merubah sikap, pola pikir dalam tata pelaksanaan tugas di lingkungan kerjanya.

Hal itu disampaikannya saat memberi pengarahan kepada pejabat Pemkab Malinau dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemprov Kalimantan Utara yaitu Cabang Disdikbud, UPTD Bapenda, dan UPTD Kehutanan di Kantor Bupati Malinau, pagi ini, Rabu (6/10/2021).

Dalam arahannya, ia mengajak seluruh pejabat pemerintahan di daerah selalu berpikir positif dan bekerja secara kreatif. Sebagai satu kesatuan sistem pemerintahan di Kalimantan Utara, Ia tidak ingin pejabat pemerintahan terjebak pada perdebatan masalah kewenangan dan ego sektoral.

“Kita semua tentu tidak ingin berdebat dan saling menyalahkan antara OPD Pemprov dan OPD Pemkab/Pemkot terkait pelaksanaan tugas-tugas dan kewenangannya. Masalah kewengan itu adalah masalah klasik yang sudah jadi masalah sejak lama. Kita harus ubah itu. Tidak boleh lagi mengedepankan ego sektoral. Karena kita adalah satu kesatuan” pintanya.

Ia mengingatkan kepada semua pejabat dan masyarakat yang hadir bahwa filosofinya Kalimantan Utara ini adalah satu kesatuan. Tujuan bersama tidak mungkin dapat tercapai tanpa kerja sama dan sinergitas yang kuat.

Prinsip Kalimantan Utara adalah rumah kita harus dianut oleh semua pejabat, ASN dan masyarakat. Kaltara ini rumah bersama bagi semuanya tanpa memandang latar belakang suku, agama, dan lainnya.
(Dikutip dari BIROADPIM Pemprov Kaltara)

Baca Juga : Olahraga Tradisional dan Sport Tourism