Bina Petani, Anggota DPD RI Marthin Billa Panen Cabai Bersama Gubernur Kaltara

TUYANGISSUE.ID, BULUNGAN – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, yang juga Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Dr Marthin Billa, MM bersama Gubermur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang melaksanakan kegiatan panen perdana hasil perkebunan cabai milik kelompok tani Gerakan Marthin Billa Untuk Rakyat Kaltara Sejahtera (Gembira Sejahtera) di Desa Kelubir, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Bulungan (16/10).

Hal yang patut diapresiasi, para petani itu memanfaatkan lahan tidur yang ada  untuk bercocok tanam cabai. Dimana Teknis pendampingan petani di lapangan dilakukan oleh komunitas Gerakan Marthin Billa Untuk Rakyat Kaltara Sejahtera (Gembira Sejahtera) sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan produksi pertanian di Kaltara.

Keberhasilan petani memanfaaatkan lahan tidur itu tak terlepas dari dukungan dan pembinaan yang begitu besar dari  anggota DPD RI Dapil Kaltara Itu.

Yuliyus, ketua Gembira Sejahtera mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Marthin Billa kepada petani selama ini. Kedepannya, ia berharap  dukungan itu semakin meningkatkan kesejateraan dan kemandirian petani.

Gubernur Kaltara  Zainal A Paliwang yang ikut melaksanakan panen perdana tersebut pun memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih  atas kepedulian Marthin Billa pada nasib petani di daerah ini.(*)