Pertimbangkan Langkah Mediasi, Norhayati Andris Cabut Gugatan

Norhayati Andris Cabut Gugatan. Kabar terbaru terkait konflik internal PDIP Kaltara antara Sekretaris DPD PDIP Kaltara Norhayati Andris dan Ketua DPD PDIP Kaltara Jhony Laing Impang. Norhayati Andris yang sebelumnya dicopot sebagai Ketua DPRD Kaltara dan Sekretaris DPD PDIP Kaltara melayangkan gugatan perdata kepada DPP PDIP dan DPD PDIP Kaltara di PN Tanjung Selor.

Namun, hari ini Senin (13/12/2021), Norhayati Andris melalui kuasa hukumnya telah mencabut gugatan yang dilayangkan di Pengadilan Negeri (PN) Bulungan.

Menurut Kuasa Hukum Norhayati Andris, Mansyur, alasan dicabutnya gugatan itu, karena tidak ingin memperpanjang persoalan dengan partai. Ia pun belum dapat menyebutkan langkah selanjutnya yang diambil oleh kliennya terkait proses mediasi dan penyelesaian dengan pihak partai

“Untuk mediasi kita belum tahu, yang jelas kami melakukan ini karena sebagai kader partai tidak mau ribut-ributlah,” kata Mansyur, seperti dilansir tribun kaltara, Senin (13/12/2021).

Baca Juga : Konflik PDIP Kaltara, Norhayati Andris Gugat Jhony Laing Impang

Norhayati Andris yang bersama kuasa hukumnya pun mengiyakan keterangan Mansur, Ia belum mau mengungkapkan langkah berikutnya setelah gugatan dicabut.

“Langkah ke depan nantilah kita bicarakan, yang jelas tetap PDI Perjuangan,” ucapnya tegas.

Dijelaskannya, gugatan yang dilayangkan sebelumnya merupakan bagian dari dorongan keluarga besar. Ini karena mereka melihat ada perlakuan yang tidak adil.

“Namun, setelah menyadari, makanya diupayakan untuk bisa diselesaikan dengan baik. Makanya gugatan ini dinyatakan dicabut,” tegasnya

Atas konflik yang terjadi, warga Dayak di Kaltara sangat berharap persoalan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan , dan masing-masing pihak dapat merajut kembali kebersamaan.(*)