Perdi M Yohanes Kebut Penyelesaian Tata Batas Dengan Mahulu

TUYANGISSUE.ID – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) terus kebut proses penyelesaian terkait tata batas untuk wilayah utara Murung Raya yang berbatasan dengan Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Bupati Mura, Perdie M Yoseph mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Tumbang Baloi yang merupakan wilayah berbatasan langsung dengan Kabupaten Mahakam Ulu.

“Saat ini kita akan percepat proses penyelesaian batas wilayah utara Murung Raya dengan Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur.Selain bagian wilayah utara, kita juga melakukan proses sedang menyelesaikan tata batas bagian timur dengan Kabupaten Barito Utara. Kita prediksikan bulan November 2021 nanti, penetapan tata batas ini akan selesai,” ungkap Perdie belum lama ini

Orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingo ini juga menjelaskan bahwa untuk saat ini proses tata batas yang telah diselesaikan, yakni batas dengan Kabupaten Kapuas dan Gunung Mas, serta Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

“Pasca penetapan tata batas itu, sesuai kesepakatan-kesepakatan tata batas ini berdasarkan titik koordinat, wilayah kita bertambah luas, dari 12.700 km² menjadi 23.900 km²,” katanya, seraya mengapresiasi kerja tim pemerintah, khususnya Sekda Mura yang selama ini terus fokus untuk menyelesaikan permasalahan tata batas ini.