Anggota DPD RI Marthin Billa Apresiasi Hadirnya Stasiun TVRI di Kaltara

 

TUYANGISSUE.ID – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI)  Marthin Billa memberikan apresiasi  atas terlaksananya kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI yang akan membangun stasiun penyiaran TVRI di Kalimantan Utara.

Dikatakannya, keterjangkauan siaran TVRI yang bersifat edukatif dan informatif tidak saja membantu pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi -informasi pembangunan kepada masyarakat Kaltara, tetapi juga dapat mendorong   kegiatan positif masyarakat,  percepatan pembangunan daerah serta  terjadinya pergerakan perekonomian di daerah.

“Selama ini siaran TVRI  hanya menjangkau 60 persen masyarakat Kaltara, maka dengan hadirnya stasiun TVRI  Kaltara, kelak siaran-siaran  TVRI bakal meng-coverage  seluruh wilayah dan masyarakat di  Kaltara” kata Marthin Billa,Selasa (05/10).

Oleh karena itu, sebagai perwakilan masyarakat  yang  menyaksikan langsung penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama  tersebut,  Marthin Billa mengatakan rasa  bangganya,  terutama kepada Gubernur Kalimantan Utara dan pimpinan LPP TVRI  yang telah memperjuangkan  hadirnya stasiun TVRI di Kaltara.

Rencananya, siaran perdana Stasiun TVRI Kalimantan Utara akan dilaksanakan bertepatan pada hari jadi ke-9 Provinsi Kalimantan Utara. Untuk sementara, Pemprov Kaltara  telah menyiapkan satu ruangan penyiaran  atau yang disebut studio mini.

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang  telah menginstruksikan kepada perangkat daerah agar menambahkan satu  hektare lahan dari total tiga  hektare yang rencananya akan dihibahkan kepada LPP TVRI.(*)