Ketua DAD Kaltim Zainal Arifin lantik Pengurus DAD Balikpapan

TUYANGISSUE.ID, BALIKPAPAN  – Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur (DAD Kaltim) Zainal Arifin melantik Pengurus Dewan Adat Dayak Kota Balikpapan pada Jumat (22/10/2021) di Sekretaria DAD Balikpapan, Jalan MT Haryono Balikpapan.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin mengatakan jika pelantikkan pengurus DAD Balikpapan masa bakti 2020-2025 semestinya digelar pada tahun 2020 kemarin. Namun karena pandemi covid-19 sehingga harus tertunda.

“Pengurus ini sebenarnya dilantik pada tahun lalu 2020 namun karena pandemi covid-19 sehingga pelantikkan baru bisa dilaksanakan pada hari ini,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengajak semua  pengurus DAD dan komponen warga Dayak di Balikpapan bersyukur bahwa situasi pandemi covid-19   saat ini sudah mulai melandai dan memungkinkan untuk melaksanakan acara dan kegiatan.Sehingga  proses pelantikan Pengurus DAD Balikpapan pun dapat digelar meski tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

 “Ucapan terima kasih karena prosesi pelantikkan Pengurus Dewan Adat Dayak Balikpapan sudah terlaksana dengan baik. Hal  ini berkat pertolongan Tuhan dan kerjasama kita semua,” ujarnya.

Zainal Arifin yang juga anggota DPD RI ini  berpesan agar  semua pengurus untuk terus bersatu, bekerjasama, saling melengkapi dan saling memberikan dukungan satu sama lainnya.

Dia juga meminta Pengurus DAD Balikpapan berpartisipasi dalam percepatan program pembangunan Pemerintah Kota Balikpapan, Provinsi Kaltim maupun Pemerintah Pusat.

Termasuk juga menjaga kemanan dan kondusifitas daerah bersama-sama aparat keamanan dan semua masyarakat. Mengingat Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) seperti yang disampaikan Presiden.

“Mari bekerja sama dan berkomunikasi yang baik dengan  aparat keamanan kita, Polri dan TNI, serta pihak-pihak dan ormas-ormas lainnya untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan   tetap kondusif dan damai seperti yang kita rasakan hari ini,” ujarnya.(*)