Ingkong Ala Setuju BPR Bulungan Kelola Dana Desa

TUYANGISSUE.ID-Ingkong Ala, Wakil Bupati Bulungan, sangat mendukung jika Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bulungan dapat mengelola dana desa.

Dukungan itu disampaikan di sela-sela kunjungan kerjanya bersama jajaran PD BPR Bulungan ke BPR Delta Artha Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur dan BPR Kabupaten Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta, Kamis (30/9).

Dari kunjungan itu diperoleh gambaran jika BPR Delta Artha sejak tahun 2019 dipercaya Pemkab Sidoarjo untuk mengelola Dana Desa bagi 322 desa di Kabupaten Sidoarjo.

Kewenangan tersebut diberikan setelah melihat perkembangan dan prestasi BPR Delta Artha yang telah memiliki kantor kas atau cabang di sejumlah kecamatan serta mampu memenuhi target PAD yang meningkat setiap tahunnya.

Pengalaman yang tak kalah menariknya juga ditunjukan oleh manajemen BPR Kulon Progo, yang dinilai berprestasi dengan perkembangan program layanan publik, jumlah nasabah, kelompok binaan serta asetnya. Bahkan BPR Bank Pasar Kulon Progo termasuk salah satu BUMD berprestasi di tingkat nasional.

Melihat kemajuan dan keberhasilan yang ditunjukan oleh kedua BPR tersebut, Ingkong Ala berharap BPR Bulungan dapat mengadopsi program dan layanan yang diterapkan BPR tersebut.

Ia sangat setuju jika BPR Bulungan diberikan tambahan kewengan untuk penyimpanan dan layanan Dana Desa .

“Saya berharap dengan kewenangan penyimpanan dana desa, BPR bisa semakin bagus performanya serta semakin bagus layanan dan pendapatan labanya untuk disetor ke kas daerah,” pesannya.