FX Yapan Dorong Sumbangsih Jemaat GGP Dalam Menjaga Kerukunan di Kutai Barat

TUYANGISSUE.ID,KALTIM -Bupati Kutai Barat FX Yapan saat membuka Sidang Lengkap V Majelis Wilayah II Kutai Barat Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) di Gereja GPP Kalvari Kampung Sekolaq Joleq Kecamatan Sekolaq Darat. Kamis (28/10).

Dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi dan dukungan atas  kegiatan Sidang Majelis Wilayah II GGP  tersebut. Ia mengharapkan  agar kegiatan yang diselenggarakan tidak saja   dapat meningkatkan kualitas rohani para jemaat namun juga  meningkatkan peran serta  GGP   dalam mendukung terwujudnya “Hari Esok Kutai Barat Lebih Baik Dari pada Hari Ini”.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘GGP Yang Bertumbuh dan Berdampak’ dengan sub tema “Dengan Selamat Melayani Kita Tingkatkan Etos Kerja Yang Baik Menuju GGP Yang Semakin Maju”, dihadiri oleh Ketua Majelis GGP Daerah Kalimantan Timur, Ketua Majelis Wilayah I dan II GGP Kutai Barat, Ketua BAMAG Kutai Barat, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Kutai Barat, Ketua PGI Kutai Barat, Ketua PGPI Kutai Barat, Camat Sekolaq, Petinggi Kampung Sekolaq Joleq dan Jemaat GPP di Kutai Barat.

Masih dalam sambutannya, FX Yapan juga mendorong sumbangsih  dan partisipasi jemaat GGP dalam   menjaga keharmonisan dan kerukunan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Termasuk partispasi aktif  umat Tuhan mendukung penyelenggaraan Pemerintahan dalam upaya mewujudkan  “Kutai Barat Yang Semakin Adil, Mandiri dan Sejahtera serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.”

“Nantinya GGP dapat menunjukkan karya nyata dalam pelayanan, dan perduli terhadap persoalan-persoalan yang tengah dihadapi pemerintah”

Sebagai kesatuan organisasi dan memiliki persekutuan umat bergereja, GPP kata Yapan,  harus mampu  menjawab tantangan dan persoalan hidup jemaat menuju kemandirian hidup, kesehatan yang berkualitas, perwujudan kesejahteraan secara lahir dan batiniah.

Pelayanan Penginjilan dapat menjadikan para jemaat baik anak- anak, orang muda dan tua sebagai alat pemersatu bangsa serta dapat menjadi peneguh persatuan dan  kesatuan di tengah isu intoleransi.” Jemaat GGP dapat memberikan rasa damai serta tenteram ditengah umat beragama lainnya,” harapnya

Sementara, Ketua Panitia Filipus Dayak dalam laporannya mengatakan, Sidang lengkap bagi Gereja Gerakan Pentakosta (GPP) adalah merupakan sarana untuk mengevaluasi, merumuskan, merencanakan dan melaksanakan keputusan serta sebagai wadah untuk memilih kepengurusan yang baru. Acara persidangan yang dimulai pada tanggal 29 Oktober 2021, akan  akan diselengarakan di Hotel Sinar Mulia Simpang Raya dan diikuti oleh 60 peserta

 “Puji Tuhan, hari ini pada tanggal 28  oktober 2021 bersamaan dengan kita mempringati hari Sumpah Pemuda dapatlah terlaksana Sidang Lengkap V Majelis Wilayah II Kutai Barat Gereja Gerakan Pentakosta (GGP), acara sidang lengkap yang bertempat di Jemaat Kalvari Sekolaq Joleq, ditargetkan oleh panitia akan hadir peserta 350 orang, dan acara persidangan pada tanggal 29 Oktober 2021 akan diselengarakan di Hotel Sinar Mulia Simpang Raya diikuti oleh 60 peserta,” jelasnya.(*)

Sumber : Humas Pemkab Kubar

Baca Juga

Percepat Pembangunan Akses Transportasi Mahakam Ulu