Agustiar Sabran Terpilih Kembali Secara Aklamasi Sebagai Ketua DAD Kalteng

TUYANGISSUE.ID, KALTENG – Agustiar Sabran secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2021-2026.

Ketua DAD periode 2016-2021 itu diusung oleh semua peserta Musda III DAD Kalteng 14 Kab/Kota yang memintanya memimpin kembali DAD Kalteng hingga 5 tahun kedepan.

Setelah terpilih menjadi Ketua Umum secara otomatis juga Agustiar Sabran menjadi Ketua Tim Formatur.

“Selain menjadi Ketua Umum, Ketua DAD terpilih juga secara otomatis menjadi Ketua Tim Formatur untuk membentuk kepengurusan,” tambah pimpinan sidang Andrie Elia Embang di Rumah Betang Hapakat di Jalan RTA Milono Kota Palangkaraya.

Dalam sambutannya, Agustiar Sabran berjanji akan membawa pengurusan DAD yang baru nanti sunguh-sungguh mengangkat harkat dan martabat Dayak dalam tantangan yang semakin kompleks.

“DAD ini bukan milik saya, tapi milik seluruh masyarakat Dayak. Untuk itu saya mau dalam kepengurusan yang baru nanti dapat merangkul semua pihak termasuk ormas yang ada dan sangat luar biasa di kalteng ini,” katanya.

Dia mengatakan, masyarakat Dayak harus merdeka menuju kesejahteraan. Ia meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat Kalteng agar ke depannya dapat bersinergi dalam pembangunan.(*)

Foto : Tribunkalteng.com

Baca Juga : Marthin Billa Sang Maestro Dayak Dari Nahakramo